16.9 C
New York
Monday, June 10, 2024

Warga yang Kurban di Sejumlah Masjid Bertambah, tapi Peternak Akui Pesanan Turun

Medan, MISTAR.ID

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah yang jatuh pada hari Senin 17 Juni 2024, peserta kurban di kebanyakan masjid mengalami kenaikan. Namun, di beberapa tempat lainnya juga terjadi penurunan.

Di Masjid Amal Soleh Jalan Kesehatan, Kelurahan Medan Tenggara, Medan Denai. Tahun ini, panitia kurban setempat mengalami kenaikan jumlah hewan qurban.

Jika pada tahun 2023, panitia kurban menyembelih 7 ekor sapi. Kini panitia telah memesan 9 ekor sapi untuk disembelih di Hari Raya Idul Adha.

Baca juga : Sebulan Jelang Idul Adha, Harga Kambing Kurban Cenderung Stabil

“Tahun lalu 7 ekor, alhamdulillah tahun ini ada kenaikan menjadi 9 ekor,” terang Basrah Lubis, Sekretaris Panitia Qurban Masjid Amal Soleh kepada mistar.id, Senin (10/6/24).

Menurutnya, kenaikan jumlah hewan kurban ini dikarenakan proses panitia dalam merekrut calon peserta qurban.

“Setelah selesai Idul Adha ini, kita langsung bentuk panitia untuk tahun depan. Jadi setiap bulan kita kutip bagi masyarakat yang mau berkurban. Alhamdulillah itu berjalan efektif,” tuturnya.

Senada, panitia kurban di Mushola Taufiq, Jalan Utama, Gang Tengku Yunan, Kota Matsum 3, Medan Kota, juga mengakui adanya kenaikan jumlah hewan kurban.

Related Articles

Latest Articles