25.7 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Wali Kota Medan Sebut Tak Ada Penggusuran Dinormalisasi Sungai Deli

“Agar tidak ada kesan yang membenarkan bahwa masyarakat boleh membuang sampah ke sungai, nanti dibersihkan oleh pemerintah. Bukan, bukan itu. Kita bangkitkan sama-sama kesadaran masyarakat,” ujarnya.

Program normalisasi, Bobby mengaku telah lama ingin dilakukan. Namun pengerjaan baru bisa dilaksanakan menunggu gambaran wilayah dari Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS).

“Normalisasi yang dilakukan tidak hanya berdampak pada Kota Medan saja, tapi juga wilayah lain di Sumut terutama yang berdekatan langsung dengan Kota Medan. Kewenangan sungai ini berada di BWSS. Maka, sama -sama kita berkolaborasi dan ini salah satu keinginan besar yang sejak lama kita harapkan bisa dilakukan,” paparnya.

Baca juga : Medan Masih Banjir Meski Perbaikan Drainase Dikerjakan, ini Kata Bobby Nasution

Kegiatan tersebut, sambung menantu Presiden Joko Widodo itu, telah mendapat dukungan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) dengan mengerahkan personelnya.

“Sebelum dimulai, pastikan rekan-rekan di lapangan memahami betul sistem yang diterapkan untuk meminimalisir kesalahan dan pengerjaan memberikan hasil yang optimal,” pungkasnya. (jonatan/hm18)

Related Articles

Latest Articles