12.9 C
New York
Sunday, April 21, 2024

Wali Kota Medan Lepas Pemudik Gratis Gelombang Pertama

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas masyarakat yang ikut dalam program Mudik Gratis Pemko Medan gelombang pertama di Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang, Kecamatan Medan Barat, Jumat (29/4/22) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, menantu Presiden Joko Widodo ini turut didampingi seluruh pimpinan OPD Pemko Medan, Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad dan perwakilan Bank Sumut.

Dalam sambutannya, Bobby kembali menegaskan bahwa program Mudik Gratis ini tidak menggunakan dana APBD Kota Medan. Kegiatan ini bisa terealisasi karena dukungan semua stakeholder Kota Medan.

Baca juga: Tahap I, Penumpang Mudik Gratis di Medan Wajib Hadir Pukul 7 Pagi

“Program ini bisa berjalan karena kerjasama seluruh OPD dan Bank Sumut yang bantu memfasilitasi. Kita juga berterima kasih dengan TNI-Polri yang sudah mendukung penuh program Mudik Gratis ini,” ucapnya.

Dikatakannya, bahwa program Mudik Gratis ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman, tidak ada maksud dan kepentingan lain.

“Silahkan lihat baju yang kita bagikan, tidak ada kepentingan lain, hanya didukung Bank Sumut. Untuk itu, manfaatkan waktu bersama keluar merayakan Lebaran Idul Fitri nanti,” katanya.

Selain itu, Bobby juga berpesan kepada pemudik untuk terus mematuhi protokol kesehatan selama di perjalanan dan sesampainya di kampung halaman.

“Semoga selamat sampai tujuan dan sampaikan pesan kami para Forkopimda Kota Medan pada keluarga di kampung. Jaga kesehatan di kampung, sehingga saat kembali ke Kota Medan dalam keadaan sehat,” pesan Bobby.

Baca juga: Pemko Medan Siapkan 105 Bus Angkut 3.555 Pemudik di Program Mudik Gratis

Lanjutnya, tradisi mudik ini menjadi lebih istimewa lantaran dalam 2 tahun terakhir kegiatan tersebut dilarang karena pandemi Covid-19.

“Mudik merupakan tradisi orang Indonesia, makanya harus bersyukur karena tahun ini sudah diperbolehkan. Semoga kita semua menjadi insan yang bertaqwa dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” tutupnya.

Usai memberikan kata sambutan, tampak Bobby didampingi Kapolrestabes Medan dan Dandim 0201/Medan mengecek setiap bus terparkir sebelum melepas rombongan pemudik. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles