24.8 C
New York
Sunday, July 7, 2024

Transisi Dunia Pendidikan ke Pekerjaan, Begini Tanggapan Fresh Graduate

Baca Juga : Masa Depan Dunia Kerja Pasca Pandemi, Ini Kata Kadisnaker Medan

Tak hanya itu, mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun berbagai organisasi juga menambah rasa percaya diri Kevin untuk melangkah ke dunia kerja nantinya. Mengikuti organisasi, sambung Kevin, sangat penting sebagai salah satu pengalaman yang bisa diterapkan di pekerjaan nantinya.

“Seperti hari ini, kami dari perkumpulan organisasi mahasiswa lintas kampus, kami membuat sebuah kegiatan namanya ‘mahasiswa peduli demokrasi’. Jadi kami membuat penanaman bibit 2.500 di Pematangsiantar. Selain pengalaman, relasi dan karakter juga dibentuk saat kuliah mengikuti banyak kegiatan,” sebutnya.

Daniel Sitorus (22), mahasiswa Sekolah Tinggi Theologia semester 6 yang sedang menjalani masa magang menyampaikan bahwa dirinya sudah mantap akan melanjutkan ke jenjang S2 setelah lulus nanti.

“Harus S2 dulu, supaya bisa nantinya menjadi pengajar dan pelayan. Untuk gereja yang nantinya akan menjadi tempat ku melayani sudah ada sih dipikirkan dari sekarang. (Lokasinya) di Depok. Karena keluarga juga,” sebutnya sambil tersenyum. (susan/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles