28 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Tim Portibi ‘Dongan Na Pogos’ Tiap Hari Semprotkan Anti Virus Corona

Medan, MISTAR.ID

Di bawah kepemimpinan Manahan Lubis, Tim Portibi Dongan Na Pogos (DNP) setiap hari melakukan bakti sosial (Baksos) untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di sejumlah wilayah se Kota Medan.

Kegiatan Baksos yang dilakukan Tim Portibi DNP itu, sudah berjalan selama dua pekan dengan sasaran rumahy-rumah warga dan rumah ibadah, dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Sasaran penyemprotan mulai dari kawasan pertokoan dan perkantoran di Kecamatan Petisah, Jalan Sekip, kawasan Kecamatan Medan Helvetia, Kecamatan Medan Denai, hingga Kecamatan Medan Amplas.

Kehadiran Tim Portibi DBP ini mendapat apresasi besar dari masyarakat, karena masyarakat sangat membutuhkan penyemprotan dilakukan di lingkungan tempat tinggal mereka.

Tim Portibi Dongan Na Pogos (DN) melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu SPBU kota Medan.(foto:mistar/ist)

“Kita dukung penyemprotan disinfektan ini terutama di tempat-tempat atau rumah ibadah karena merupakan sarana umum, sehingga lingkungan kesehatan di dalam dan luar rumah ibadah lebih terjamin,” ujar Ketua BKM Mesjid Ulaya, Sunarno kepada wartawan, Rabu (1/4/20).

Soleh, salah satu petugas yang ikut melakukan penyemprotan dalam Tim Portibi itu mengatakan, pekerjaan penyemprotan yang mereka lakukan berjalan lancar bekat adanya kerjasama yang baik dengan masyarakat.

Dia mengaku, bersama timnya akan terus melakukan kegiatan yang dapat membantu masyarakat agar tidak terpapar virus corona, sembari meminta agar warga masyarakat juga malu peduli peduli terhadap kesehatan dan mematuhi himbauan pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk tidak melakukan kegiatan keramaian sampai situasi ini aman.

Ketika penyemprotan disinfektan dilakukan di rumah seorang warga di Dusun IX Desa Sampali, M Yakub, juga mendapat apresiasi atas kegiatan Baksos Tim Portibi DNP itu.

Tim Portibi DNP tidak hanya melakukan penyemprotan, tapi juga mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.

Dan menyarankan agar melakukan social distanting, serta kalau keluar rumah dianjurkan tidak lupa memakai APD seperi masker, sarung tangan dan lainnya yang dapat mencegah terjadinya kontak langsung dengan orang lain.(ril)

Editor : Herman

Related Articles

Latest Articles