5.4 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Tiga Perampok yang Beraksi di Salon Jalan Mabar Medan Ditangkap

Medan, MISTAR.ID

Satreskrim Polrestabes Medan dikabarkan telah berhasil menangkap pelaku perampokan di tempat usaha salon yang di Jalan Mabar simpang Jalan Malaka, Minggu (21/5/23) lalu.

Penjabat sementara (Ps) Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan, pihaknya mengamankan tiga pelaku, dua diantaranya dihadiahi timah panas.

“Ada tiga orang yang kita amankan, dua diantaranya diberi tindakan tegas dan terukur karena melawan petugas,” ujarnya, Rabu (7/6/23) siang.

Baca Juga: Beraksi Subuh Hari, Perampok Incar IRT Saat Keluar Rumah di Medan

Fathir mengatakan, ketiga pelaku yang beraksi pada subuh hari itu diamankan pada, Selasa (6/6/23) sekira pukul 04.00 WIB. Namun, mantan Kapolsek Medan Baru itu belum mau memberikan identitas ketiga pelaku dengan alasan masih pengembangan.

“Nanti kita sampaikan ya. Ada dua pelaku lagi yang masih kita buru,” ucapnya.

Sebelumnya, komplotan perampok gagal beraksi saat merampok seorang ibu rumah tangga (IRT) di Jalan Mabar, simpang Malaka, Kota Medan, Minggu (21/5/23) subuh. Aksi ini pun viral di media sosial (Medsos).

Berdasarkan video yang beredar, awalnya korban mengenakan kaos warna hijau membuka pintu ruko yang ditempatinya. Setelah pintu terbuka, wanita ini keluar sambil membawa bungkusan plastik warna hitam.

Baca Juga: Kompolotan Perampok Modus Pecah Kaca Mobil Dibekuk Polrestabes Medan, Satu Orang Ditembak

Saat akan menggantungkan plastik itu ke pintu bagian luar, tiba-tiba dua pria memakai jaket hujan mencoba masuk ke rumah korban. Aksi itu dipergoki oleh korban dan berusaha menjerit.

Kedua pelaku terus berupaya untuk melukai wanita itu sehingga saling tarik terjadi. Saat itu juga pelaku berupaya merampas kalung emas yang dipakai korban. Karena korban terus menjerit, kedua pria itu memilih kabur.

Korban yang diketahui bernama Neti mengaku saat itu keluar rumah untuk membuang sampah. Saat membuka pintu, ia tidak melihat situasi di luar rumahnya. Tiba-tiba pelaku datang dan berusaha merampas kalungnya. (ial/hm17)

 

Related Articles

Latest Articles