22.4 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Terpapar Covid-19 Selama 4 Hari, Warga Amerika Datangi Pos Penyekatan di Medan

Medan, MISTAR.ID

Seorang warga negara asing (WNA) yang mengaku terkonfirmasi positif Covid-19 tiba-tiba mendatangi pos penyekatan Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (13/8/21). Berdasarkan informasi didapat, WNA bernama Mohamed Fathy Gabrel itu sudah setahun di Kota Medan. Pria asal Amerika itu sudah 4 hari terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelum mendatangi pos penyekatan itu, Mohamed sebelumnya sudah mendatangi rumah sakit di Kota Medan untuk mendapatkan perawatan. Namun dirinya selalu ditolak pihak rumah sakit dengan alasan penuh.

Dengan inisiatif sendiri, pria berusia 51 tahun itu kemudian mendatangi pos penyekatan dengan maksud mendapatkan perawatan. Kemudian petugas yang ada di pos penyekatan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Kecamatan Amplas untuk menangani WNA tersebut. Selanjutnya, Mohamed Fathy Gabrel dievakuasi petugas dinas kesehatan dan kecamatan ke tempat isolasi dan perawatan.

Baca juga: 5.541 WNI Terpapar Covid-19 di Luar Negeri

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Syamsul ketika dihubungi lewat telepon seluler mengaku sedang sakit. “Saya tidak dapat laporan, karena saya sedang sakit,” ucapnya.

Plt Kapolsek Patumbak AKP Neneng Armayanti membenarkan adanya WNA yang mengaku terkonfirmasi positif Covid-19 mendatangi pos penyekatan di wilayah hukum Polsek Patumbak. “Iya, positif mengakunya. Tapi saya belum terima data lengkapnya,” ucap dia.

Sementara itu, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan Madohar Tambunan ketika dihubungi lewat telepon seluler tidak mengangkat. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles