21.5 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Status PDP Korona Di Medan Bertambah 2 Orang

Medan, MISTAR.ID

Status Pasien Dalam Pemantauan (PDP) , hingga hari ini bertambah lagi. Dari 19 Orang bertambah menjadi 21 orang. Demikian juga dengan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) bertambah menjadi 142 orang yang sebelumnya 134 orang.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, Sabtu (21/3/20) ketika memantau kesiapan RSU Sari Mutiara yang dipercaya Pemerintah Daerah penanganan virus corona (covid-19).

“Jumlah ODP saat ini bertambah menjadi 8 orang. Artinya, dari 134 orang sekarang sudah 142 orang. Sedangkan untuk orang dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) meningkat dari 19 orang menjadi 21 orang. Artinya, bertambah dua orang berstatus PDP,” ujar Akhyar.

Meskipun ada penambahan ODP dan PDP, namun pemerintah kota Medan tetap tidak menaikkan status terkait virus corona tersebut.

“Status di Kota Medan saat ini masih status siaga darurat, walaupun ada peningkatan jumlah OPD dan PDP, ” tegas Akhyar.

Jika suatu saat ada perubahan, kata orang nomor satu di Kota Medan ini, maka pihaknya bersama seluruh pihak yang telah dihujuk dalam masalah ini kembali merapatkannya.

Saat ini, pemerintah kota mengajak seluruh elemen masyarakat agar terus bekerjasama dalam mengatasi persoalan virus corona (covid-19).

“Kita harus fokus karena dengan kefokusan ini kita dengan mudah melewatinya. Dan yang terpenting dari semua itu adalah berdoa kepada Allah SWT untuk diberikan jalan keluarnya,” ungkapnya.

Pemantauan di RSU Sari Mutiara, Plt Wali Kota Medan didampingi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Edizzon Isir, Kodim 0201/BS Medan Kolonel Inf Roy Hasen J Sinaga SSos DAN BEBERAPA opd.
Kemudian, Plt Wali Kota Medan bersama rombongan menuju RSU PTP Nusantara II di Tanjung Morawa.

Reporter : wasgo
Editor : Rika Yoesz

Related Articles

Latest Articles