4.2 C
New York
Sunday, February 25, 2024

Sosialisasi Regulasi SDM PBJ, Aulia : Gunakan Produk Lokal

Medan, MISTAR.ID

Penggunaan produk lokal menjadi hal yang ditekankan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman saat membuka Sosialisasi Regulasi SDM Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Personil Lainnya Langkah-Langkah Dalam Menghadapi Kondisi Akhir Tahun Anggaran 2023 di Ruang Rapat III, Balai Kota Medan, Kamis (7/12/23).

Aulia menyebut, penggunaan produk lokal akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Medan. “Saya harap setiap pengadaan barang/jasa senantiasa menggunakan produk lokal,” sebutnya.

Dalam bekerja maupun mengambil keputusan, Aulia juga meminta kepada bawahannya untuk tidak takut selagi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kebanyakan aparatur yang sudah dilibatkan dalam pembentukan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) merasa takut. Banyak yang menghindar atau sering tolak menolak jika ditunjuk jadi PPK. Melalui sosialisasi ini, ayo belajar,” katanya.

Mantan anggota DPRD Medan ini mengingatkan, agar tidak ada lagi ego sektoral dalam bekerja seperti yang senantiasa disampaikan Wali Kota.

Baca juga:Atasi Pengangguran, Wali Kota Ingin Kembangkan Produk Lokal di Medan

“Saling kolaborasi, libatkan semua jajaran di tempat tugas masing-masing. Jangan sungkan untuk diskusi dengan lini lain, terutama inspektorat,” pesannya.

Dalam sosialisasi yang menghadirkan pemateri Procurement Probity Advisor Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, Agus Arif Rakhman ini, Aulia juga berpesan agar jajaran di lingkungan Pemko Medan memperkuat rencana kerja.

“Jangan semua serba dadakan. Kalau dipersiapkan lebih awal, pasti lebih baik hasilnya,” ungkapnya. (Rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles