27.8 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Siswi Sibolga Wakili Sumut di Paskibraka Nasional, Ini Sosok Violetha Sianturi

Selain itu, Violetha kembali terpilih untuk mengikuti program American Field Service Global STEM di Jakarta, dimana ia belajar mengenai kepemimpinan dan penyelesaian isu-isu global. Tidak berhenti di sana, Letha juga meraih posisi 1st Runner Up Miss Remaja Indonesia 2023 dan mendapat gelar Putri Cagar Budaya Sumatera Utara 2024,” ungkap Viona.

Dirinya pun menceritakan sosok Violetha yang mudah akrab dengan suasana baru khususnya dalam dunia Paskibra. “Seleksi Paskibraka dari tingkat kota sampai nasional tentunya punya tantangannya tersendiri. Namun berkat dukungan dari teman-teman dan keluarga, Violetha tampaknya menikmati setiap proses seleksi. Dia juga cerita kalau dia senang ketemu dengan banyak teman baru dari berbagai daerah di Sumatera Utara, juga berbagai provinsi di Indonesia,” tuturnya.

Viona mengatakan adiknya yang masih berusia 15 tahun tersebut sangat bersyukur bisa berpartisipasi di HUT RI Ke-17 di IKN nantinya. “Respon otomatisnya waktu itu adalah rasa syukur sebesar-besarnya akan kebaikan Tuhan. She said she wouldn’t be there if it wasn’t because of God. Dan tentunya, Violetha sangat senang dan semangat untuk menjalankan tugas negara pertamanya,” ungkapnya.

Baca juga: 54 Calon Paskibraka Simalungun Terpilih, Latihan Dimulai Juli 2024

Mewakili keluarga, Viona pun berharap Violetha bisa menjaga nama baik dari Sibolga dan Sumut di kancah nasional. Menurutnya, sang adik akan tercatat dalam bagian sejarah karena bisa menjadi bagian tim Paskibraka yang bertugas di Ibu Kota yang baru.

“Tentunya kami sebagai keluarga sangat bangga, Letha akan menjadi bagian dari sejarah, menjadi yang pertama untuk mengibarkan bendera pusaka pada hari kemerdekaan di ibu kota baru Indonesia. Saat keberangkatan kemarin, kami juga mengingatkan agar dia menjadi representasi yang baik bagi Sumut, agar menjaga nama baik daerah dalam berperilaku, berbicara dan bertugas,” tutur Viona.

Terakhir, Violetha akan genap usianya yang ke 16 pada setelah sepekan menjalani tugas di IKN nantinya. Hal itu, dikatakan Viona akan menjadi kado indah buat adiknya. “Violetha akan genap berusia 16 tahun seminggu setelah hari kemerdekaan tahun ini, dia anak ke-3 dari empat bersaudara,” pungkasnya. (iqbalhm25)

Related Articles

Latest Articles