19.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Sinergitas Polres Palas dan Kodim 0212/TS Kerja Bakti Sambut HUT TNI Ke-79

Palas, MISTAR.ID

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 tahun 2024, Polres Padang Lawas (Palas), Polsek bersama Koramil 08/Barumun Kodim 0212/Tapsel dan berbagai instansi terkait serta organisasi masyarakat (ormas) menggelar kegiatan kerja bakti, pada Sabtu (28/9/24).

Kegiatan ini menjadi salah satu bukti nyata sinergitas antara TNI dan Polri dalam memberikan kontribusi positif pada masyarakat.

Gotong royong yang dipimpin Danramil 08/Barumun, Kapten Inf Anhar Jusar, juga dihadiri petugas kebersihan, Pramuka, serta masyarakat sekitar yang antusias berpartisipasi dalam kerja bakti.

Baca juga:HUT Lantas Polres Palas ke-69, Wartawan dan Pengemudi Bentor Dapat SIM Gratis  

Sasaran utama dari kerja bakti ini adalah area dan kompleks Pasar Sibuhuan, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas.

Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika melalui Kasi Humas, Iptu Arwansyah Batubara mengatakan, kegiatan kerja bakti ini tidak hanya merupakan bagian dari perayaan HUT TNI ke-79, tetapi juga bentuk kepedulian bersama terhadap kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

“Kerja bakti ini menjadi momentum penting untuk mempererat silaturahmi antara TNI, Polri, pemerintah, dan masyarakat. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:Polres Palas Sterilkan Area Pencabutan Nomor Urut Calon Kepala Daerah

Arwansyah menuturkan, meskipun terfokus pada pembersihan dan perataan tumpukan material di sekitar area pasar, suasana kekompakan terlihat jelas di antara para peserta.

“Masyarakat yang turut hadir pun merasa senang dengan adanya kegiatan ini, karena membantu membersihkan lingkungan sekitar yang sering menjadi pusat aktivitas sehari-hari. Dengan semangat kekompakan dan gotong royong yang terus dijaga, diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bersih bagi kita semua,” ungkapnya. (iskandar/hm16)

Related Articles

Latest Articles