Medan, MISTAR.ID
Periode Januari hingga Oktober 2024, Stasiun Kereta Api (KA) Medan telah melayani 725.534 penumpang.
Tercatat terjadi peningkatan sebanyak 97.162 penumpang atau 15% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2023 yakni sebanyak 628.372 orang.
Manager Humas KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin menyampaikan secara keseluruhan, kinerja angkutan penumpang Divre I Sumut selama periode ini menunjukkan tren yang positif.
Baca juga : KAI Divre I Sumut Tata Stasiun dalam Menyambut Natal dan Tahun Baru 2025
Dari data kinerja tercatat ada sekitar 2.003.894 pelanggan yang telah dilayani di wilayah KAI Divre I Sumut. Sehingga menjadi tantangan bagi KAI Divre I Sumut untuk terus berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan pelanggan, jelasnya, Rabu (61124).
Lebih lanjut, adapun beberapa penyebab terjadinya peningkatan volume penumpang kereta api yakni karena faktor keselamatan, ketepatan waktu, kenyamanan dan bebas macet.
Baca juga : Jalan Ditutup, ini Akses Masuk ke Stasiun Kereta Api Medan
Anwar mengatakan peningkatan layanan juga menjadi faktor pendukung bertambahnya volume penumpang di wilayah Divre I.
Seperti penerapan teknologi face recognition boarding gate di Stasiun Medan, layanan pembelian tiket hingga H-45 sebelum keberangkatan, serta peningkatan fasilitas yang ada di beberapa stasiun dan juga pemberian promo pada KA Sribilah Utama, tandasnya. (dindahm18)