20.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Segera Dilantik Jadi Pj Gubsu, Berikut PR Agus Fatoni

2. Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut 2024

Selanjutnya, tugas yang tentu juga menjadi atensi pemerintah pusat dan nasional yakni kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024

Sumut sejak beberapa tahun lalu terpilih bersamaan dengan Provinsi Aceh sebagai tuan rumah event olahraga akbar nasional tersebut.

Hal ini diyakini akan menjadi tugas besar terhadap sosok Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumut. Agus didaulat menjadi Pj Gubsu disaat ajang olahraga empat tahunan tersebut sudah memasuki kurang dari 80 hari lagi.

Tidak hanya itu, proyek venue Sport Centre Sumut yang akan menjadi pusat penyelenggaraan PON di Sumut juga tentu menjadi atensi dikarenakan hingga saat ini juga belum rampung pengerjaannya.

Baca juga: Pj Gubsu Ungkap 4 Poin Penting Dukung Penyelenggaraan Reforma Agraria

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo menyatakan Sport Center Sumut yang berada di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang akan selesai pada Juli 2024 mendatang.

Diketahui Sport Center Sumut tersebut akan menjadi venue utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

“Itu (Sport Centre) Juli selesai, kebetulan dari kunker saya Maret lalu, saya lihat pondasi sudah beres, tiang sudah terpasang, stadion madya juga sudah selesai, ini saya optimis Juli sudah selesai,” ujarnya kepada mistar.id, Jumat (17/5/24) lalu.

3. Pilkada 2024

Sudah menjadi rahasia umum jika Pilkada 2024 merupakan tugas besar bagi seorang Kepala Daerah. Diketahui pada Pilkada serentak akan digelar pada November 2024, tidak terkecuali di wilayah Sumut.

Begitupun dengan Agus Fatoni yang diharapkan bisa menyelenggarakan Pilkada 2024 dengan baik nantinya. Pemerhati Politik dan Sosial Sumut, Shohibul Anshor berharap Agus Fatoni bisa menjaga integritas Pilkada nantinya.

Baca juga: Hassanudin Dinilai Turun Level Apabila Jabat Pj Gubernur NTB

“Kepada Hasanuddin dan penggantinya (Agus Fatoni) saya berpesan agar berusaha menjaga integritas pemilu (pilkada) yang pasti akan berpotensi menyimpang dari koridor sebagaimana terjadi dalam pemilu 2024. Ajak semua kekuatan masyarakat sipil untuk membangun demokrasi. Tidak akan ada orang yang datang dari Eropa, Afrika dan Amerika untuk memperbaiki demokrasi Indonesia. Kitalah yang harus bekerja jujur untuk itu,” ungkapnya, Minggu (23/6/24) kemarin.

Diketahui pula bursa pencalonan Pilkada Sumut hingga saat ini terbilang dipenuhi dengan berbagai rumor. Tokoh-tokoh seperti Bobby Nasution, Nikson Nababan hingga Petahana Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi juga dirumorkan akan kembali mencalon sebagai Cagubsu di Pilkada 2024. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles