18.6 C
New York
Friday, September 27, 2024

Raih Penghargaan Kios Terbersih, Pedagang Pusat Pasar Medan Ingin Kenyamanan Pengunjung

Medan, MISTAR.ID

Salah satu pedagang di Pusat Pasar Medan, mewakili pedagang meraih penghargaan penilaian kios terbersih di salah satu pasar tradisional yang ada di Kota Medan.

Perempuan bernama Rospita br Lubis ini mengaku, ini kedua kalinya ia peroleh penghargaan penilaian kios/stand terbersih. Selain nama Rospita terdapat ada 8 pedagang lainnya yang berbeda pasar memperoleh penghargaan yang sama.

Diungkapkannya, pertama kali ia memperoleh penghargaan di masa kepemimpinan Rahudman sebagai Wali Kota Medan. Nah, kali ini di kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dia memperoleh penghargaan kedua di HUT Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan ke 30.

Baca Juga: Dirut PUD Pasar Medan Minta Keamanan dan Kebersihan Ditingkatkan di Setiap Pasar

“Sehari-hari saya berjualan makanan dan ada juga toko lainnya. Saya sudah 30 tahun berjualan di Pusat Pasar Medan. Jadi, walaupun hanya sebatas pedagang di sana saya tetap konsisten menjaga kebersihan. Terutama di kios dan sekitaran kios saya,” terang Rospita, Rabu (7/6/23).

Disebutkannya dengan menjaga kebersihan kios dan sekitaran kios tentunya akan membuat pengunjung nyaman.

“Saya lakukan itu memang tujuannya agar pengunjung merasa nyaman dengan kebersihan. Bahkan jalan di pusat pasar saya pernah buat bersih dengan membuat tempat sampah dari kotak untuk tempat sampah. Dulu saya lakukan sendiri itu, ternyata pejabat di Pusat Pasar itu memberikan nilai untuk saya,” sebutnya.

Menurutnya, masalah kebersihan itu datang dari diri sendiri. Sehingga bila terus berbuat baik maka akan menjadi contoh dan akan diikuti oleh orang lain.

“Karena kita sudah kasi contoh baik. Kita pedagang ini bukan mau egois mau uang saja. Tapi Kenyamanan para pengunjung juga harus kita jaga. Itu aja kuncinya,” ucapnya dan berharap PUD Pasar Medan terus peduli pada pedagangnya.

Baca Juga: Pasar Aksara Tampak Megah, Namun Sepi Pengunjung

Sebelumnya tercatat Pasar Titi Kuning menjadi pasar terbersih di tahun ini. Lalu ada pasar lainnya seperti Pasar Sambas, Pusat Pasar Medan, Pasar Padang Bulan, Pasar Sei Sikambing, Pasar Peringgan, Pasar Sentosa Baru, Pasar Pendidikan dan Pasar Titi Papan.

Terpisah, selain adanya penghargaan untuk pedagang dengan kios terbersih juga ada penyerahan kenaikan status beberapa karyawan di PUD Pasar Medan. Seperti
Sofia Indah Sari Bangun yang bertugas di Pasar Induk Tuntungan mengaku dari honor naik ke calon pegawai yang sudah 3 tahun lamanya bekerja. Kenaikan ini lantaran kinerjanya yang baik.

Baca Juga: Pedagang Pasar MMTC Menjerit, Sewa Kios Terlalu Mahal

Lalu ada karyawan lainnya Yulhafni Sembiring diangkat menjadi pegawai yang selama ini sudah 4 tahun bertugas di Unit Satuan Pengawas Intern (SPI).

“Ini yang saya tunggu tunggu dan saya sangat mengucapkan banyak terima kasih untuk jajaran direksi terutama bapak dirut kami yang sudah memperhatikan kami dengan mengangkat sebagai pegawai atau calon pegawai. Semoga PUD Pasar semakin maju, sukses dan jaya,” pungkasnya. (Anita/hm17)

Related Articles

Latest Articles