21.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Protes, Ibu-ibu di Medan Marah, Ini Reaksinya

Medan, MISTAR.ID

Puluhan ibu-ibu di Medan menggelar protes terhadap pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang dinilai menghina dan menyudutkan Nabi Muhammad SAW.

Ibu-ibu yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) ini mengekspresikan kemarahannya di halaman Masjid Al Yasmin, Jalan Iskandar Muda persis di samping Plaza Medan Fair, Jumat (30/10/20).

Mereka mengoyak tas bermerek asal Perancis, sebagai bentuk kekecewaan dan juga menyerukan boikot produk-produk Perancis. Bahkan, foto Presiden Perancis Emmanuel Macron juga tak luput dari sasaran, yang juga diinjak dan dirobek fotonya.

Baca Juga:Aksi Protes Rusuh, Situasi di London Memanas

“Kami betul-betul marah atas penghinaan terhadap Rasulullah,” teriak salah seorang peserta aksi.

Mereka membentangkan spanduk berisi tulisan “Menghina Nabi Kami Kau Bilang Bentuk Kebebasan Berpendapat? Maka Saksikanlah Akan Bermunculan Abdoulakh Anzorof Untuk Menunjukkan Keimanan Kami.” Mereka juga menyerukan ajakan boikot produk Perancis.

Salah seorang peserta aksi yang akrab disapa Bunda Roni menyampaikan, aksi ini merupakan bentuk protes atas penghinaan terhadap Nabi Muhammad oleh Presiden Perancis Emmanuel Macron.

Baca Juga:Aksi Protes di Brazil Dipicu Kematian Bocah 5 Tahun Kulit Hitam

“Semua orang tahu bahwa sejak lama Rasulullah menjadi sumber olok-olokan
Pada zaman dahulu kami tidak ikut, dan di zaman sekarang kami mendengarnya. Bagi kami itu penghinaan paling berat, ayah kita aja dihina kita gak terima apalagi Rasullullah,” sambungnya.

Karenanya, apa yang mereka lakukan adalah ekspresi yang bisa mereka luapkan. “Hanya inilah yang bisa kami buat,” tandasnya.(iskandar/hm10)

Related Articles

Latest Articles