12.9 C
New York
Sunday, April 21, 2024

Pra Raker dengan Anggota Apeksi, Ini Harapan Bobby Nasution

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah Wali Kota menghadiri Pra Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I Apeksi) yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Rabu (16/3/22). Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku ketua pun membahas program kerja,anggaran rumah tangga serta penentuan program kerja yang akan ditetapkan menjadi tema Raker Komwil I Apeksi pada 29 Juni sampai 1 Juli 2022 nanti.

“Kota Medan tentunya perlu penopang, baik itu dari kota maupun kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Sumut maupun kota lain yang ada di wilayah Sumatera. Sebagai ibu kota Provinsi Sumut, Kota Medan banyak melakukan kegiatan dan kolaborasi. Tentunya kolaborasi ini akan lebih kuat jika dilakukan sesama pemerintah yang tergabung dalam Apeksi,” ajak Bobby.

Selain itu, Bobby juga berharap agar seluruh pemerintah kota yang tergabung dalam Apeksi bisa berkolaborasi, baik itu dalam bidang ekonomi, sosial maupun bidang lainnya. “Saya juga mengajak anggota Apeksi untuk berkolaborasi dalam bidang olahraga. Saya harap ke depannya olahraga ditambah dalam menjadi kegiatan Apeksi dan menjadi
hal-hal yang positif,” ungkap suami Kahiyang Ayu ini.

Baca juga: Kota Medan Jadi Tuan Rumah Korwil I Apeksi

Usai menyampaikan sambutannya, Bobby Nasution selanjutnya memberikan seragam secara simbolis kepada Wali Kota Banda Aceh. Baju itu nantinya akan dikenakan para Wali Kota yang akan mengikuti Raker Komwil I Apeksi di Kota Medan pada 29 Juni sampai 1 Juli
mendatang.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan HM Sofyan. Dalam rapat itu dibahas materi yang akan dibawa dalam Raker Komwil I Apeksi nanti, salah satunya menyikapi penghapusan tenaga honorer di setiap instansi pemerintah pada 2023 sesuai mandat yang tertuang dalam PP No 49/2018.

Turut hadir dalam rapat tersebut Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman, Wali Kota Binjai Amir Hamzah, Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan, Wali Kota Solok H Zul Efian, Wali Kota Langsa Usman Abdullah, Wakil Wali Kota Sabang H Suradji Junus, Wakil Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, anggota Apeksi Komwil I serta pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles