24.9 C
New York
Thursday, September 5, 2024

PON 2024 Kian Dekat, Cyndi Figo Ceritakan Persiapan Hingga Calon Lawan Terberatnya

Menurutnya lagi, menjaga kondisi tubuh tak kalah penting saat ini. PON 2024 yang sudah dalam hitungan mundur hari membuatnya selalu kiat-kiat khusus dalam memantapkan persiapan.

“Menurut saya, kunci untuk latihan secara maksimal dan tampil percaya diri setiap harinya adalah dengan menetapkan fokus dan menjaga mood setiap saat. A healthy body equals a healthy mind. Selain dengan menjaga mood, menjaga kesehatan yang mencakup pola makan dan pola tidur sangat penting dalam menjaga mood setiap harinya,” ujar peraih 2 medali emas Kejurwil Aceh 2022 tersebut.

Cyndi pun mengungkapkan keinginan dan target pribadinya bisa menyabet medali emas pada PON nanti. Bermain di hadapan publik sendiri membuat dirinya termotivasi dalam memberikan yang terbaik untuk Sumut.

Baca juga: Jelang PON XXI 2024, PB Akuatik Indonesia Tinjau Kesiapan Venue di Medan

“Pastinya saya menargetkan prestasi tertinggi untuk diri saya yaitu medali emas. Kami semua memiliki tanggung jawab mewakili nama Sumatera Utara sebagai tuan rumah, orang-orang pasti mengharapkan prestasi tertinggi dari kami,” ungkapnya.

“Semua orang pasti merasa terbebani untuk memberikan yang terbaik karena ini merupakan ajang terbesar tingkat nasional dan akan sangat berpengaruh terhadap nama baik Sumatera Utara kedepannya. Tapi dengan berlatih dengan keras setiap harinya, saya merasa cukup percaya diri dan siap menampilkan performa terbaik di pertandingan,” pungkasnya.

Meski masih usia belia dalam dunia Taekwondo, Cyndi cukup aktif dalam meraih medali. Tercatat atlet kelahiran 28 April 2006 tersebut pernah mendulang Medali perak Piala Kemenpora Bekasi Open 2023, Medali perak dan perunggu Kejurnas Banten 2022 dan Medali emas PORPROV Sumut 2022. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles