18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Polsek Medan Area Renovasi Sel Tahanan

Medan, MISTAR.ID

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago membenarkan sel tahanan direnovasi. Perenovasian itu dilakukan lantaran telah melebihi kapasitas (Over Kapasitas) serta mengantisipasi akan larinya tahanan.

Demikian disampaikan Kapolsek Medan Area kepada Mistar, Selasa (13/10/20).

Dijelaskan Kapolsek, padatnya jumlah tahanan didalam sel tentunya jelas membuat para penghuni sel merasa tidak nyaman. Sehingga, sangat dikhawatirkan akan berdampak terhadap penyebaran virus Covid-19 serta memberi peluang terhadap penghuni sel yang terlibat dalam berbagai kasus itu untuk melakukan niat untuk kabur dengan cara merusak sel tahanan.

“Renovasi ruang tahanan saat ini guna mengantisipasi kepadatan dari jumlah tahanan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” jelasnya.

Baca juga: Polsek Medan Labuhan Gelar Razia Masker

“Hal ini segera ditanggapi agar kita jangan kecolongan akan larinya tahanan. Untuk saat ini Rumah Tahanan Polisi (RTP) dihuni 125 orang tahanan, yang sebelumnya berkapasitas hanya 25 orang tahanan saja. Sebab sebahagian tahanan itu dari pihak kejaksaan. Bangunan sel tahanan yang baru ini berukuran 3X4 meter persegi dengan daya tampung sekitar 30 orang,” pungkasnya.(hendra/hm07)

Related Articles

Latest Articles