15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Polrestabes Medan Tembak Mati Satu dari Enam Perampok Dear Beauty Salon

Medan, MISTAR.ID

Satreskrim Polrestabes Medan menembak mati satu dari enam tersangka yang terlibat perampokan di Dear Beauty Salon Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Senin (3/7/23) lalu.

Karena membahayakan petugas saat penangkapan, Bima Bastian, yang juga dikenal sebagai Jarot, ditembak mati dengan timah panas di dada.

Menurut Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, tersangka Ari pada awalnya ditangkap oleh timnya.

“Kemudian kita kembangkan, ternyata total ada 6 pelaku (satu diantaranya penadah) yang juga sudah kita tangkap,” ujar Valentino saat mengecek jasad tersangka di RS Bhayangkara Medan, Minggu (9/7/23).

Baca juga : Perampok Bersenpi Satroni Salon di Medan Selayang, Sepeda Motor dan HP Digasak

Setelah menangkap Ari, kata Valentino, petugas kemudian melakukan pengembangan untuk menangkap tersangka lain pada, Sabtu (8/7/23) malam.

Petugas lalu bergerak ke Pasar 7 Desa Sei Beras Sekata, Sunggal untuk meringkus Bima Bastian. Namun, saat melihat kedatangan polisi, Bima menembakkan senjata airsoftgun hingga mengenai petugas.

“Anggota kemudian melakukan tindakan tegas, menembak tersangka di bagian dada. Jasad tersangka kini sudah dibawa ke RS Bhayangkara Medan,” katanya.

Valentino mengatakan, dari hasil penyelidikan, tersangka yang ditembak mati terlibat pencurian dengan kekerasan (curas) di Ayam Penyet Jakarta Jalan dr Mansyur Medan.

Kemudian pelaku juga terlibat Curas di Dear Beauty Salon Jalan Flamboyan Raya dan Curanmor di Klinik Jalan Tanjung Anom.

“Selama beraksi tersangka ini selalu membawa senjata airsoftgun. Tersangka merupakan residivis Curanmor di Jalan Karya Bakti Stabat dan Narkotika Tahun 2019,” sebut Valentino. (ial/hm19)

Related Articles

Latest Articles