34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Pj Gubsu Bahagia Pemprovsu Dapat Predikat WTP ke-10 Berturut-turut

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) mengungkapkan kebahagiannya setelah Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) berhasil mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2023.

Predikat tersebut diberikan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI di Rapat Paripurna. Predikat ini merupakan yang kesepuluh kalinya diterima Pemprovsu secara berturut-turut sejak 2015 silam.

“Alhamdulillah, kemarin kita berhasil dapat WTP. Kemarin (27/5) kita sudah terima laporan dari BPK mengenai laporan keuangan kita tahun 2023. Kita dapat predikat WTP yang ke 10 kali,” ujar Pj Gubsu, Hassanudin kepada awak media di Aula Tengku Rizal Nurdin, Selasa (28/5/24).

Baca juga: Pj Gubernur Sumut Serahkan LKPD 2023 ke BPK, Targetkan Raih WTP ke-10

Hassanudin mengapresiasi kerja keras Pemprovsu sehingga bisa kembali membawa predikat tersebut. “Itu hasil kerja keras kita selama ini,” ungkapnya.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan tersebut juga mengatakan atensi dan catatan dari BPK RI akan segera ditindaklanjuti.

“Semua sudah terukur, dan sudah ada indikator-indikatornya, apa yang menjadi atensi dan catatan segera akan kita tindaklanjuti, sehinngga dengan kurun waktu kita bisa selesaikan itu,” pungkasnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles