16.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Pj Gubsu Ajak Forum Kemitraan Pemprov Sukseskan Pemilu 2024

“Kita sudah mengetahui ada tantangan masalah keberagaman, baik agama, suku, ras, budaya dan deteksi dini dan di situlah peran FKUB, FKDM, FPBD, FPK dan FKPT menjaga kestabilan dan itulah tugas forum bersama pemerintah,” paparnya.

Hassanudin juga mengapresiasi pertemuan yang merupakan silaturahmi produktif dan masing-masing forum memperkenalkan diri.

Melalui fungsi dan visi misi masing-masing, sambungnya, forum tersebut yang pada hakekatnya bertujuan sama dalam rangka menciptakan kondisi suasana pemilu damai.

Pada kesempatannya masing-masing forum melaporkan kepada Pj Gubernur Sumut, apa yang telah dan akan mereka perbuat serta juga program-program kegiatan yang merupakan kewenangan masing-masing.

Baca Juga: Kasus Kematian Wanita Bertato di Laguboti, Kasat Reskrim: Kita Terus Berupaya Ungkap Siapa Pelakunya

Dalam hal itu, forum-forum kemitraan Pemprov Sumut memberikan masukan kepada Hassanudin bahwa Pj Gubernur tidak sendiri, tetapi memiliki tangan-tangan, mata, dan telinga berupa forum yang menjadi ujung tombak dalam mewujudkan kondusifitas masyarakat.

Di ujung dialog, Ketua FPBD Sumut, Dato’ Adil Fredy Haberham bersama ketua forum lainnya menyerahkan seperangkat songket Melayu kepada Pj Gubernur dan Hassanudin dipakaikan Tanjak Melayu, yang bermakna sebagai bentuk penghormatan. (jonatan/hm22)

Related Articles

Latest Articles