10.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Pj Gubernur Buka Lake Toba Fashion Week 2023, Kekayaan Sumut Hebat

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin membuka Lake Toba Fashion Week (LTFW) 2023 di Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Ia menaruh bangga atas keragaman kekayaan yang dimiliki Sumut. Menurutnya, hal tersebut terlihat dari produk budaya yaitu Wastra.

“Wastra Sumut memiliki daya saing yang tinggi di tingkat nasional hingga internasional,” ucapnya, Sabtu (7/10/2023).

Baca juga:Lake Toba Traditional Music Festival Bisa Diikuti Siswa SD Hingga SMA

Hassanudin berharap, para pengrajin dapat terus berinovasi mengembangkan karyanya sehingga akan terus hidup. Ia pun sangat yakin akan potensi dari Sumut sangat baik serta memiliki daya saing yang tinggi.

Hassanudin juga mengapresiasi kegiatan itu. Ia melihat pagelaran busana berpotensi meningkatkan pengembangan kreativitas desainer dan pengrajin untuk membuat karyanya.

“Kami Pemprov Sumut mendukung dan menyambut baik kegiatan ini, mengingat kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai upaya pembinaan dan peningkatan kreativitas desainer di Sumut,” ucapnya.

Baca juga:Juara F1 Powerboat Lake Toba: Kemenangan Pertama di Indonesia

Hassanudin juga menyebut Danau Toba merupakan kebangaan Sumut. Diharapkan kegiatan tersebut dapat juga mempromosikan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Superpriotitas Nasional.

Pembukaan LTFW ditandai dengan pemukulan taganing oleh Pj Gubernur Sumut bersama Pj Ketua Dekranasda Sumut, serta para Bupati yang hadir. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 8 Oktober 2023.

Adapun beragam kegiatan pada event tersebut antara lain pagelaran busana, pagelaran seni, pameran UMKM dan workshop. Bahkan kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan penyanyi jebolan Idol, Lyodra Ginting. (jonatan/hm17)

Related Articles

Latest Articles