-1.1 C
New York
Wednesday, February 21, 2024

Pengawasan Prokes di Pasar Medan Akan Diperketat

Medan, MISTAR.ID

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan menyebutkan, menjelang Lebaran pengawasan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah pasar akan diperketat.

“Imbauan prokes terus kita lakukan karena semakin dekat Lebaran, baik melalui edukasi, penyampaian di pasar/pajak,” ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan dr Mardohar Tambunan, menanggapi lokasi pasar di Kota Medan semakin ramai pengunjung, Senin (10/5/21).

Dari pantauan wartawan, sejak beberapa hari lalu, pengunjung pusat perbelanjaan semakin ramai untuk membeli kebutuhan Lebaran. “Kita sudah lakukan imbauan dan turun ke lokasi,” ucapnya.

Baca Juga:Sambut Idul Fitri 1442 H, MUI Toba Imbau Patuhi Prokes

Mardohar mengakui kalau di pasar tradisional ini memang banyak sekali masyarakat yang melanggar prokes. Untuk itu, sebut dia, tim Satgas akan terus bekerja keras bersa dengan pihak kecamatan dan pengelola pasar.

“Terus mobile dan jika ada yang membandel terpaksa diterapkan sanksi push up,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyebutkan, sebanyak 11.600 personil gabungan diturunkan dalam mengamankan perayaan Idul Fitri 1442 H. Personil ini nantinya ditempatkan di lokasi keramaian seperti mall dan pasar.(saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles