21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

Pengamat: Calon Pemimpin Harus Mampu Tangani Kemiskinan Ekstrem

Kemiskinan merupakan masalah yang sangat berkaitan dengan kesejahteraan sosial. Agus juga menyinggung persoalan serius lainnya, yaitu peredaran narkoba yang tengah menjadi ancaman besar bagi masyarakat Indonesia.

Dalam kerangka pembangunan, ia mengajukan pertanyaan yang krusial, yaitu bagaimana para calon pemimpin akan menyelesaikan beragam permasalahan tersebut dalam arah pembangunan yang mereka ajukan.

Baca Jual: Gereja Penerima Pengungsi di Gaza Diserang, 18 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

“Mengetahui tantan global namun tidak memahami pokok dasar permasalahn internal indonesia, persoalan kemiskinan sangat banyak terkait kesejahteraan sosial masyarakat indonesia,” tambahnya.

Ketika memasuki pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilih Indonesia tentu akan memperhatikan sejauh mana visi dan misi calon pemimpin ini akan mencakup isu kesejahteraan sosial, khususnya dalam upaya mengatasi kemiskinan ekstrem dan persoalan-persoalan kesejahteraan sosial lainnya.

“Ini menjadi tantangan penting bagi calon pemimpin untuk membuktikan komitmen mereka terhadap kesejahteraan rakyat Indonesia dalam perjalanannya menuju Indonesia Emas pada tahun 2045,” tegas Agus mengakhiri. (Khairul/hm22)

Related Articles

Latest Articles