19.1 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Pemko dan DPRD Medan Sepakati Pendapatan Daerah 2025 Sebesar Rp7,27 Triliun

Menantu Presiden Jokowi ini menyebut situasi dan kondisi serta tantangan pembangunan kota saat ini cukup dinamis. Begitu juga tuntutan kebutuhan dan kepentingan pembangunan kota yang semakin kompleks.

“Tahun 2025 diprediksi perekonomian masih dipengaruhi oleh kondisi ketidakpastian secara global yang belum tentu dapat dikendalikan sepenuhnya. Oleh karena itu, postur APBD yang ditetapkan nantinya harus dapat kita jaga agar tetap efektif dan fokus kepada program-program prioritas pembangunan kota yang sudah kita tetapkan, khususnya dapat menjadi stimulus perekonomian kota,” bebernya.

Sesuai dengan RPJMD, lanjut Bobby, untuk tahun 2025 Pemko Medan telah menetapkan tema pembangunan kota yaitu “Meningkatkan Pelayanan Dasar dan Pembangunan Infrastruktur, untuk Menuju Medan Berkah yang Maju dan Kondusif melalui Kolaborasi Perencanaan Mendukung Peningkatan Produktivitas”.

Baca juga : Selamatkan Kebocoran PAD, Komisi IV DPRD Medan Sidak Sejumlah Bangunan

“Melalui tema pembangunan tersebut, kita juga mengharapkan dapat mendorong terus tumbuh dan berkembangnya perekonomian kota yang lebih baik. Untuk itu, kita telah menetapkan asumsi kerangka ekonomi makro dalam KUA TA 2025 dengan proyeksi yang lebih optimistis, seperti PDRB harga berlaku (Rp345,5 triliun lebih), pertumbuhan ekonomi (± 6,1 %), inflasi yang lebih terkendali (± 2,7%) dan lain-lain,” sebutnya.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan badan anggaran DPRD Medan yang telah menjadwalkan penandatanganan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS TA 2025 dapat dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Pendekatan dan semangat kolaborasi, antara eksekutif dan legislatif menjadi prinsip pokok, sehingga Nota Kesepakatan KUA dan PPAS TA 2025 ini dapat ditandatangani bersama secara tepat waktu,” tambahnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles