20.9 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Mudik Wilayah Aglomerasi Dilarang, Ini Kata Bobby

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan baru mendapatkan informasi ada larangan mudik untuk wilayah Medan-Binjai-Deli Serdang-Karo (Mebidangro) atau daerah aglomerasi.

“Baru kemarin kita dapat informasi bahwa Mebidangro juga sudah dilarang untuk mudik. Memang rapat terakhir yang saya hadiri itu Mebidangro masih memperbolehkan untuk bisa mudik. Jadi nanti akan kita siapkan dulu apa saja yang harus disiapkan,” jelas Bobby kepada wartawan di Warkop Jurnalis Jalan H Agus Salim, Jumat (7/5/21).

Persiapan larangan mudik ini, sambung Bobby, Pemko akan mempersiapkan melalui pihak kecamatan dan kelurahan-kelurahan terutama pada perbatasan Deli Serdang dan Binjai. “Akan kami informasikan lagi masalah Mebidangro tidak boleh mudik. Nah, terkait takbiran memang sudah saya sampaikan, untuk takbiran ada 32 titik kita lakukan penyekatan jalan. Dan ini bertepatan pada malam takbiran. Simpang-simpang akan kita tutup,” terangnya.

Baca Juga:Sumut Berlakukan Larangan Mudik Lokal Wilayah Aglomerasi

Sementara untuk takbiran yang diperbolehkan ada aturannya. Hanya boleh di dalam mesjid yang ada di Kota Medan. “Maka Pemko Medan mengimbau tidak melaksanakan takbiran. Saya imbau pada setiap kecamatan agar mengawasinya,” pungkas Bobby didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Medan Zain Noval serta Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles