7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Mayjen TNI Hasanuddin Resmi Jabat Pangdam I/Bukit Barisan

Medan, MISTAR.ID

Mayjen TNI Hasanuddin secara resmi menjabat sebagai Pangdam I/BB menggantikan Mayjen TNI Irwansyah yang ditarik ke Mabes TNI dalam rangka pensiun. Apel luar biasa digelar di Lapangan Makodam I/BB pada serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Sabtu (28/11/20).

Sertijab ini berdasarkan mutasi dan promosi yang didasarkan pada Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/911/XI/2020 tanggal 18 November 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Mayjen Hassanudin yang sebelumnya merupakan Pangdam Iskandar Muda juga pernah menjabat sebagai Kasdam I/BB pada 2018 lalu. Dalam sambutannya, Mayjen Hasanuddin menegaskan, risalah yang diterimanya akan dijadikan referensi untuk pelaksanaan tugas selanjutnya.

“Saya telah melaksanakan Sertijab dengan pejabat lama Mayjend TNI Irwansyah. Tentunya apa yang telah dilaksanakan atau yang diberikan oleh pejabat lama akan saya lanjutkan, akan saya teruskan sesuai dengan pola pembinaan angkatan darat,” katanya.

Baca juga: Bea Cukai Medan Grebek Dua Pabrik MMEA Ilegal

Sementara itu, dalam kesempatan ini Mayjen Irwansyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB yang telah membantunya dalam melaksanakan tugas secara profesional serta penuh dedikasi selama ia menjabat.

“Saya kan menjabat hanya 5 bulan. Tapi itu sesuatu yang sangat berarti. Saya berterimakasih kepada seluruh prajurit, ASN, dan seluruh masyarakat Sumut, Kepri maupun Riau yang saling mendukung terutama kepada Forkompinda,” kata dia.

Irwansyah lalu berpesan kepada Mayjen Hasanuddin untuk menjalankan amanah sebagai Pangdam I/BB yang baru dengan baik.

“Saya mengucapkan selamat kepada Mayjen Hasanuddin sebagai Pangdam I/Bukit Barisan,” pungkasnya.(Iskandar/hm07).

Related Articles

Latest Articles