20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Marak Pencurian, Polisi Diminta Gerebek Penampungan Motor Curian

“Karena belum tentu pelaku itu sudah berulang kali melakukan aksinya. Mungkin dia baru pertama kali, atau masih coba-coba. Tapi karena massa sudah geram dengan aksi pencurian langsung menghakimi. Dengan adanya polisi di lapangan bisa langsung mengamankan tanpa harus dihakimi warga terlebih dahulu,” tuturnya.

Terkait penggerebekan lokasi yang diindikasi menjadi tempat penampungan hasil curian, Redyanto juga menilai hal tersebut sangat baik dilakukan. Menurutnya tindakan tersebut dapat memberikan rasa keadilan bagi masyarakat yang pernah kehilangan sepeda motor.

“Terkait penggerebekan mungkin efektif, yang pertama dapat menjawab dan memberikan rasa keadilan bagi masyarakat yang sepeda motornya itu dicuri sehingga bisa kembali,” katanya.

Baca juga: Aksi Pencurian di Depan Pintu Tol Bandar Selamat Resahkan Sopir

Pun begitu, penggerebekan yang dilakukan harus dibarengi penangkapan orang yang melakukan penadahan. Selain itu, polisi juga harus menyelidiki hubungan antara pelaku pencurian, penadah, dan komplotan lainnya.

“Penggerebekan itu idealnya, karena ini adalah peristiwa pidana pencurian maka harus dibarengi penangkapan orang yang melakukan penadahan. Apakah antara penadah dengan pelaku pencurian merupakan komplotan, sindikat, atau orang yang memang selama ini bekerja sama untuk melakukan peristiwa pencurian yang meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Hal-hal tersebut diharapkan dapat dilakukan petugas dalam memberi rasa aman kepada masyarakat terhadap aksi pencurian.

“Saya kira ini poin yang harus dilakukan terkait dengan penggerebekan itu agar masyarakat tenang,” tutupnya. (putra/hm25)

Related Articles

Latest Articles