9.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Management Spa Mango Lango Bantah Sediakan Spa Esek-esek

Medan, MISTAR.ID

Management Spa Mango Lango di Jalan Sei Batang Serangan Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru, meluruskan kabar tentang dugaan operasional Spa Mango Lango yang melanggar norma asusila.

Seperti diketahui, Spa Mango Lango berada di satu gedung yang sama dengan kantor Kutus-Kutus di Kota Medan.

Owner kutus-kutus sekaligus owner Spa Mango Lango Dr Ir Bambang Pranoto MBA mengatakan, disediakannya Spa Mango Lango di gedung yang sama dengan kantor kutus-kutus, semata-mata hanya sebagai sarana edukasi kepada para pelanggan kutus-kutus yang ingin mengaplikasikan produk kutus-kutus.

“Kami sengaja membuat Spa Mango Lango satu gedung dengan kantor kutus-kutus, tujuannya agar Spa ini dapat menjadi sarana untuk mengaplikasikan sekaligus memasarkan produk kutus-kutus.

Baca Juga:Akan Beroperasi Dekat Masjid, Cafe & Spa ML Diduga Belum Kantongi Izin

“Jadi mana mungkin ada Spa ‘negatif’ di kantor kutus-kutus yang selama ini telah dikenal sebagai brand ternama, dengan pengunjung dari berbagai usia, mulai dari balita sampai orangtua,” ucap Bambang.

Didampingi istrinya Riva Effrianti, Bambang juga mengatakan bahwa di gedung bekas eks Radio Star FM itu, pihaknya juga akan membangun Radio VoKS (Voice of Kutus-kutus) Medan. Salah satu tujuannya adalah untuk mempromosikan produk mereka.

“Apalagi di sini ada radio, bagaimana mungkin ada spa esek-esek disini. Nggak mungkin, apalagi lokasi usaha kita ini tidak jauh dari Mesjid Al Jihad (Jalan Abdullah Lubis),” ujarnya.

Menurut Bambang yang juga didampingi Dinda sebagai pemanggungjawab radio dan Hafiz sebagai Manager Operasional kantor kutus-kutus, dan Raden Khalid selaku perwakilan jamaah mesjid, didirikannya kantor kutus-kutus di Medan, sebab Kota Medan dahulunya pernah menjadi kota dengan penjualan terbesar kutus-kutus.

“Itu sebabnya kita dirikan kantor kutus-kutus di Kota Medan, lengkap dengan Spa dan Radio. Dan selama ini seperti itulah konsep di kota-kota lain, seperti kantor kutus-kutus di Bali,” katanya.

Terkait izin, sambung Bambang, pihaknya telah mengurusnya di dinas perizinan dan saat ini dalam tahap proses pengurusan.

Baca Juga:Operasi Yustisi di Cafe Abadi Percut, Seorang DJ Dibawa ke Kantor Polisi

“Makanya Spa nya juga belum beroperasi, karena izinnya juga belum selesai diurus, Spa baru akan dibuka saat izinnya sudah selesai. Sementara untuk radio, itu sudah lengkap (izinnya) dan saat ini masih beroperasi di kantor sementara di Jalan Brigjend Katamso menanti kantor radio disini selesai dibangun,” jelasnya.

Lanjutnya, adapun besok (Selasa) pihaknya akan melakukan peresmian gedung.

“Besok hanya peresmian gedung, bukan operasional, itu yabg harus dipahami rekan-rekan. Tentu kita taat peraturan, tidak akan beroperasional sebelum adanya izin,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Spa Mango Lango diduga belum memiliki izin untuk beroperasi.

“Spa itu belum memiliki izin,” kata Camat Medan Baru Franseno melalui telepon seluler, Jumat (2/12/22).

Franseno mengaku, pihaknya sudah mendatangi pihak manajemen Cafe & Spa Mango Lango Kutus Kutus.

Menurutnya, Spa Mango Lango kutus-kutus itu harus mendapat izin dari warga sekitar dan pihak rumah ibadah bila hendak beroperasi.

Baca Juga:Kapolres Perintahkan Polsek Siantar Martoba Bongkar Cafe Remang-Remang Tak Berizin 

Pasalnya, cafe dan Spa Mango Lango berada tidak jauh dari rumah ibadah Mesjid Al Jihad. Kemudian, sambung Franseno, pihak pengelola juga tidak boleh melaksanakan kegiatan yang melanggar norma susila.

“Setelah kami cek ke kelurahan, ternyata kelurahan belum membuat surat usaha Spa tersebut,” pungkas Franseno.

Di sisi lain, jamaah Mesjid Al Jihad menanggapi adanya keberadaan Spa Mango Lango. Jamaah mengaku tidak mempermasalahkannya karena belum melakukan pelanggaran hukum dan norma agama.

Sebab sepengetahuannya jamaah mesjid, produk kutus-kutus adalah produk kesehatan diperuntukkan bagi sefaka usia, termasuk balita.(rahmad/hm10)

Related Articles

Latest Articles