10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

LKPj TA 2022 Wali Kota Medan, 3 Bidang Jadi Perhatian Serius

Medan, MISTAR.ID

Hampir semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan mendapat rekomendasi dari dewan. Namun, ada 3 bidang yang menjadi perhatian serius, yakni bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Hal itu terungkap pada Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Medan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2022 kepada Kepala Daerah untuk perbaikan ke depannya, Selasa (18/4/23).

Rapat yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD Medan ini dibuka Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala serta Anggota DPRD Medan lainnya.

Baca Juga:Rakor HBKN Idulfitri, Pemprovsu Apresiasi Langkah Pemko Medan dalam Pengendalian Inflasi dan Stabilitas Harga Bapokting

Turut hadir juga Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Sekda Wiriya Alrahman dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan dan para Camat se-Kota Medan.

Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala yang membacakan Rekomendasi DPRD Medan menjelaskan, masih banyak yang perlu diperhatikan setiap OPD dalam penggunaan anggaran pemerintah daerah, menciptakan sistem pemerintahan yang transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Hampir semua OPD dapat rekomendasi. Harapannya, rekomendasi itu menjadi pembahasan serius bagi Pemko Medan, sehingga LKPj berikutnya sudah tuntas semua,” ucap Rajudin.

Baca Juga:Pemko Medan Serahkan LKPD Unaudited TA 2022 ke BPK

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan, rekomendasi yang disampaikan DPRD Medan merupakan catatan-catatan strategis yang akan menjadi saran dan masukan bagi Pemko Medan, khususnya dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah di masa yang akan datang.

“Rekomendasi DPRD Medan tentang LKPj Tahun Anggaran 2022 ini mencerminkan wujud kemitraan dan kolaborasi antara Pemko Medan dan DPRD Medan,” ungkap Bobby.

Selanjutnya Rapat ditutup dengan penyerahan rekomendasi DPRD Kota Medan terhadap LKPj Tahun Anggaran 2022 oleh Ketua DPRD Medan kepada Wali Kota Medan, sekaligus Penutupan Masa Sidang Kesatu Tahun 2023. (Rahmad/hm01)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles