20.7 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

LKP Isoku, Pelatihan Menjahit Tata Busana di Kota Medan

Isoku memiliki dua program pelatihan. Pertama adalah program pelatihan reguler atau program berbayar. Program ini memiliki tiga tahapan yaitu tingkat dasar, mahir dan terampil.

Kedua adalah program Pelatihan Kecakapan Kerja (PKK) yang merupakan pelatihan gratis dari pemerintah yang kerjasamanya dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

Isoku buka sejak Senin sampai Sabtu dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Baca juga : Kisah Ibu Hebat yang Mendukung Perkembangan Anak Tuna Rungu

“Untuk pelatihannya antara jam 8 pagi sampai jam 1 siang itu untuk yang PKK. Untuk yang program reguler atau berbayar itu fleksibel. Karena dia kan berbayar jadi sesuai dengan mereka, ada kan kadang yang tamat sekolah, masih bekerja, ada juga yang masih sekolah. Waktunya mereka sendiri yang menentukan,” terangnya.

Hingga kini, jumlah keseluruhan murid Isoku lebih dari 80 orang dan jumlah murid aktif untuk saat ini yaitu sebanyak 25 orang.

“Kebanyakan dari anak yang tamat sekolah, lalu ibu rumah tangga, tapi kebanyakan para pekerja. Jadi mereka sambil bekerja sambil pelatihan skill di sini. Murid bukan hanya dari Medan, Siantar juga ada, Stabat juga,” tambahnya. (susan/hm18)

Related Articles

Latest Articles