10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Libatkan Siswa, SLB Negeri Pembina Bentuk 9 Tim Vokasi

Medan, MISTAR.ID

Kepala SLB Negeri Pembina, Mardi Panjaitan bersama dengan wakilnya dan para guru menggelar rapat untuk membentuk Tim Vokasi untuk memberdayakan program-program sekolah dan meningkatkan keterlibatan siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler.

Dalam rapat ini terbentuk 9 tim vokasi diantaranya vokasi kecantikan, vokasi barang bekas, vokasi tata boga, vokasi tata busana, vokasi griya kayu, vokasi desain grafis, vokasi merangkai bunga, vokasi membatik dan vokasi hantaran.

“Kami senang dengan terbentuknya sembilan tim. Keberagaman tim ini mencerminkan semangat inklusivitas sekolah,” jelas Mardi usai rapat  di aula sekolah, Jumat (12/1/24).

Baca juga: Cerita Guru-guru SLB Soal Transformasi Digital, Program Merdeka Mengajar

Mardi berharap semua tim dapat memajukan sekolah dan sembilan tim vokasi ini dapat melibatkan siswa. Dalam aktivitasnya tidak hanya mendidik, tetapi memberikan peluang untuk berkembang dalam berbagai bidang.

Untuk menunjukkan komitmen terhadap kreativitas dan kolaborasi, SLB Negeri Pembina juga menetapkan koordinator untuk berbagai festival dan lomba, seperti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang mencakup cipta dan baca puisi, cipta komik strip, desain grafis, menyanyi, melukis, MTQ, pantomim, dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Baca juga:Inovasi SLB Negeri Pembina, Tim Guru Kreatif Ambisius Tingkatkan Prestasi dan Pengembangan Diri

“Kami ingin SLB Negeri Pembina menjadi sekolah yang unggul baik dalam mutu pembelajaran, inovasi dan kompetisi. Karena itu, inovasi dan kerja sama antar tim akan membawa prestasi positif untuk sekolah ini. Mari kita bangun potensi siswa kita bersama-sama,” ucapnya.

Melalui program ini, SLB Negeri Pembina menunjukkan komitmennya untuk memberikan pengalaman belajar yang beragam dan inklusif bagi siswa, membawa semangat kebersamaan, dan merangkul potensi kreatif di tengah-tengah lingkungan pendidikan. (hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles