16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

‘Kebakaran’ di Area SPBU Yos Sudarso Medan Buat Warga Heboh, Pegawai Sigap Padamkan Api

Medan, MISTAR. ID

Kebakaran di area SPBU Coco 11.201.101 Yos Sudarso, Medan membuat warga sekitar heboh. Perhatian warga semakin tersita lantaran api berkobar dari sepeda motor yang terbakar berada di samping dispenser pengisian BBM.

Namun, masalah ini segera teratasi lewat kecekatan petugas SPBU setempat, dan hal ini menjadi salah satu peragaan dalam simulasi yang melibatkan marketing, karyawan, operator, dan petugas pemadam, Rabu (26/7/23).

Dalam simulasi itu jajaran pegawai SPBU diingatkan harus senantiasa mengasah kemampuan personelnya, terutama dalam menghadapi kondisi darurat.ditekankan mengenai pentingnya memikirkan aspek keselamatan bagi perusahaan yang bergerak di bidang energi.

Baca juga: Cegah Insiden Kebakaran di SPBU, Pertamina Gelar Pelatihan Safetyman Secara Virtual

Unit manajer atau BUH (Business Unit Head) SPBU Coco 11.201.101 Yos Sudarso Medan, Anton Tarigan mengatakan, latihan ini merupakan upaya pihaknya untuk mengasah kesigapan keamanan seluruh personil. Tak hanya faktor keamanan, juga kesigapan setiap pekerjaan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di SPBU, atau pun keadaan darurat lainnya.

“Di dalam kegiatan simulasi kebakaran tadi, tidak ada api, namun memakai simulasi dengan smoke signal aja, kata Anton kepada Mistar. Id.

Dikatakan lagi, dalam simulasi kebakaran ini melibatkan semua pihak yang memiliki peran tersendiri. Selain tim healy, safety, security, and environment, simulasi ini juga melibatkan berbagai tim lain. Baik secara operasional teknis maupun non teknis, seperti divisi sumber daya manusia dan divisi kehumasan.

“Penanggulangan simulasi ini juga termasuk dalam sebagai upaya perusahaan untuk peningkatan pelayanan kepada konsumen,” tutup Anton Tarigan. (Saferius/hm17)

Related Articles

Latest Articles