7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Jabat KSAD, Maruli Simanjuntak Kunjungi Sumut

Medan, MISTAR.ID

Usai dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak melakukan kunjungan kerja ke Kodam I Bukit Barisan, Sumatra Utara (Sumut).

Kedatangan Jendral Maruli ke Sumut merupakan kunjungan pertamanya semenjak dilantik sebagai Kasad. Kunjungan ini dalam rangka peninjauan perbaikan rumah dan bangunan di lingkungan satuan TNI di Kodam I Bukit Barisan.

Kepala Penerangan Kodam I Bukit Barisan Kolonel Rico Siagian membenarkan terkait kunjungan kerja tersebut. Kata Riko, Jenderal Maruli telah tiba di Sumut sejak Senin (12/2/24) dan ia berada di Sumut hingga hari ini, Selasa (13/2/24).

Baca juga: Kandidat KSAD, Tercatat Nama Letjen Maruli Simanjuntak

“Ya betul Pak KSAD dari tanggal 12-13 Februari 2024,” kata Kolonel Rico kepada mistar.id, Selasa (13/2/24) pagi.

Dia juga membenarkan jika kedatangan orang nomor satu di satuan Angkatan Darat tersebut untuk meninjau program pembangunan.

“Kunjungannya dalam rangka peninjauan program swakelola, rehab rumah atau bangunan di beberapa satuan di wilayah Kodam I Bukit Barisan,” tegasnya.

Perlu untuk diketahui Jendral Maruli Simanjuntak dilantik sebagai KSAD oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (29/11/23) lalu. Jenderal dari korps baret merah ini menggantikan posisi Jenderal Jenderal TNI Agus Subiyanto yang naik menjadi Panglima TNI. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles