20.5 C
New York
Friday, May 10, 2024

Insiden Ledakan di Jalan Sisingamangaraja Medan, PGN Lakukan Investigasi

Medan, MISTAR.ID

Pasca insiden ledakan yang terjadi di sekitar Jalan Sisingamangaraja Kota Medan, tepatnya di bangunan Famili Hotel pada Senin (15/1/24) dini hari, Tim Tanggap Perusahaan Gas Negara (PGN) sedang melakukan investigasi penyebab ledakan tersebut.

Area Head PGN Medan, Saeful Hadi mengatakan Tim Tanggap Darurat PGN sudah melaksanakan tindakan penanganan dan pengamanan pada infrastruktur gas di sekitar lokasi kejadian.

“Saat ini, layanan penyaluran gas ke pelanggan tetap berjalan normal. Selanjutnya, PGN bersama aparat sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab insiden yang berada di dekat infrastruktur gas PGN,” jelasnya.

Baca juga : Satu Orang Korban Luka Akibat Ledakan di Jalan SM Raja Medan

Tim Tanggap Darurat PGN juga segera meluncur ke lokasi untuk melaksanakan tindakan penanganan dan pengamanan infrastruktur gas serta bersama aparat terkait untuk menjaga keselamatan warga di sekitar lokasi kejadian.

Saeful menambahkan apabila mendapatkan informasi atas insiden atau mengalami kendala dalam pemakaian gas bumi, masyarakat dapat melaporkan langsung ke call center di nomor 135.

Seperti diketahui, ledakkan hebat terjadi di Jalan SM Raja Kelurahan Masjid Kecamatan Medan Kota, Kota Medan tepatnya di lingkungan bangunan Ibunda Family Hotel, Senin (15/1/24) dinihari tadi.

Baca juga : Tim Gegana Polda Sumut Turun ke Lokasi Ledakan di Medan

Ledakkan itu diduga kuat berasal dari pipa Perusahaan Gas Negara (PGN) Medan, yang diduga mengalami gangguan lalu alami kebocoran hebat. Akibat peristiwa itu, puluhan bangunan dan rumah warga mengalami kerusakan.

Posisi juga menyebut akibat peristiwa itu ada seorang gelandangan mengalami luka bakar dan kini di tengah dilarikan ke Rumah Sakit yang ada di Kota Medan. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles