12.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Fokus Lensa : Saluran Drainase, Solusi Atasi Banjir atau Timbulkan Genangan Baru?

Medan, Mistar.id

Pemko Medan secara serentak melakukan perbaikan saluran drainase pada 21 kecamatan. Namun, lamanya waktu pengerjaan kerap menimbulkan berbagai masalah.

Kerusakan yang terjadi pada badan jalan  penyempitan dan genangan lumpur akibat curah hujan yang tinggi membuat banyak aktivitas warga terganggu. Ini menjadi derita yang dirasakan masyarakat.

Masyarakat pada berbagai lokasi mengeluhkan proses pengerjaan drainase yang kurang terarah dan terkesan asal jadi.  Hingga seorang ibu paruh baya di kawasan Medan Denai bertanya Saluran Drainase ini, Solusi Atasi Banjir atau Timbulkan Genangan Baru?  (Bobby)

Tembok rumah Rubuh
Beberapa tembok dan pagar rumah warga di jalan Pahlawan. Kecamatan Medan Perjuangan roboh karena kurang cermat nya operator alat berat melakukan pekerjaan (f: Bobby/Mistar.id)
Penutupan Jalan
Seorang wanita pesepeda motor tampak kebingungan akibat penutupan jalan Bahagia, Kel. Teladan Timur, sementara awan hitam pertanda hujan menaungi langit. (f: Bobby/Mistar.id)
Lumpur Galian
Sisa galian drainase di Jalan Satria Barat, Kecamatan Medan Perjuangan sudah ditutup berbilang pekan, dan terkesan mengabaikan warga yang bermukim di jalan penghubung tersebut (f: Bobby/Mistar.id)

Related Articles

Latest Articles