25.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Empat Persoalan Kesehatan Masyarakat Ini Jadi Fokus Dinkes Sumut

Tahun ini, pihaknya akan melibatkan seluruh komponen yang ada terutama yang aktif di bidang kesehatan, termasuk dalam hal ini institusi kesehatan yang ada, kelompok-kelompok masyarakat termasuk wartawan yang peduli di bidang kesehatan.

“Jadi kita harapkan seluruhnya terlibat untuk menyelesaikan persoalan ini. Termasuk rumah sakit, klinik, perguruan tinggi di bidang kesehatan. Kita harapkan institusi kesehatan ini melakukan kegiatan internal dan kegiatan keluarga dan HKN ini milik kita sama-sama,” jabarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kabid Kesmas) Dinkes Sumut, Hamid Rijal Lubis SKM MKes menambahkan, menjelang HKN ini pihaknya mencoba berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Baca Juga: Presiden Sahkan UU ASN Terbaru, Penataan Tenaga Honorer Hingga Desember 2024

“Diawali dari pelayanan di KB kemudian akan dilanjutkan dengan kolaborasi dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat USU untuk memberikan layanan skrining kesehatan pada lansia di tanggal 7 November,” katanya.

“Selanjutnya kita melakukan skrining kesehatan berupa penginderaan, Penyakit Tidak Menular (PTM) dan TBC pada pekerja informal sasaran driver ojol di tanggal 8-9 Novemeber. Kita juga melakukan upacara peringatan HKN lalu ada aksi bergizi pada siswa di Medan. Puncaknya ada Festival Ayo Sehat di 19 November nanti di eks Medan Club,” pungkasnya. (Anita/hm22)

Related Articles

Latest Articles