24 C
New York
Thursday, July 25, 2024

DPRD Minta Pemko Bongkar Sekretariat Ikatan Alumni SMAN 3 Medan di Taman Budaya

Menurut Wong, berdirinya Sekretariat Ikatan Alumni SMAN 3 Medan di Taman Budaya Medan merupakan kekeliruan besar yang tidak boleh dibiarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan.

“Dalam hal ini tentu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan sudah kecolongan. Sekali lagi kita meminta agar Sekretariat Alumni SMAN 3 Medan itu segera dibongkar dan jangan terulang lagi,” pesannya.

Baca juga : Palang Besi Taman Budaya Medan, Ruang Seniman Hilang

Politisi PDIP ini menjelaskan, fungsi Taman Budaya Medan merupakan fasilitas yang diberikan pemerintah sebagai tempat para seniman dan budayawan untuk beraktivitas. Aktivitas yang dimaksud mulai dari pembinaan, pelatihan, hingga menampilkan karya-karya seninya.

“Oleh sebab itu, akses seniman dan budayawan di Taman Budaya Medan tidak boleh dibatasi. Sebab selama Taman Budaya Medan dikelola oleh Disdikbud Kota Medan, keluhan-keluhan sulitnya akses para seniman untuk mempergunakan fasilitas di Taman Budaya Medan sering kita dengar. Kita minta agar hal ini bisa menjadi perhatian serius bagi Pemko Medan,” pungkasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles