26.7 C
New York
Friday, August 2, 2024

DPRD Medan Dukung Kebijakan Disdikbud Buat Grup Terintegrasi Wali Murid dan Wali Kelas

Medan, MISTAR.ID

Kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan yang akan membuat grup terintegrasi antara wali murid dan wali kelas mendapat dukungan dari Anggota Komisi II DPRD Medan Syaiful Ramadhan.

Politisi PKS ini menyebut, kebijakan tersebut sangat baik dalam mengatasi permasalahan kekerasan maupun aksi Bullying di lingkungan sekolah.

“Ini merupakan bentuk kolaborasi Disdikbud dengan pihak sekolah dan orang tua. Kebijakan ini memang sangat diperlukan dalam mengawasi seluruh aktivitas siswa baik di sekolah maupun di rumah,” sebut Syaiful kepada Mistar, Kamis (10/8/23).

Baca juga: Dewan Pendidikan Batu Bara Diminta Jadi Mitra Pemerintah Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Syaiful mengatakan, terbentuknya karakter yang baik dari anak-anak merupakan hasil bimbingan dan nasihat dari orang tua dan guru.

“Jika di rumah tentu orang tua yang memiliki peran besar, sedangkankan di sekolah adalah guru. Keduanya memiliki peran penting terhadap pertumbuhan anak tersebut,” katanya.

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengeluarkan kebijakan ke setiap sekolah untuk membuat grup yang terintegrasi antara wali murid dan wali kelas.

Baca juga: Bertahun Bangunan SMA di Simalungun Rusak, Pengamat Pendidikan Sumut: Pemerintah Kurang Tanggap

Tujuannya agar komunikasi antara wali kelas dan wali murid bisa terjalin dengan baik jika ada masalah di lingkungan sekolah maupun di rumah. (Rahmad/hm21).

Related Articles

Latest Articles