15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Diduga Akan Tawuran di Sela Perayaan HUT RI, Belasan Pelajar Diamankan

Medan, MISTAR.ID

Saat masyarakat merayakan HUT RI ke-78, belasan pelajar yang diduga hendak tawuran diamankan Tim Polrestabes Medan dan Polsek Deli Tua di Jalan Tritura Medan, Kamis (17/8/2023) sore.

Kanit Reskrim Polsek Deli Tua AKP Irwanta Sembiring ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan belasan pelajar yang diduga hendak melakukan tawuran. “Ya benar, belasan pelajar sudah diboyong di Mako,” sebut dia.

Baca Juga: 7 Anggota Geng Motor yang Hendak Tawuran Diamankan Polrestabes Medan

Namun Irwanta mengaku belum bisa merinci asal sekolah masing-masing pelajar yang diamankan tersebut. “Masih kita data dulu ya, kita belum tau dari kelompok pelajar dari mana,” ujarnya.

Menurut dia, penangkapan pelajar bermula adanya informasi atau laporan masyarakat yang menyebutkan adanya segerombolan para remaja yang sedang konvoi di Jalan AH Nasution hingga Jalan Tritura Medan.

“Kita langsung koordinasi dengan tim Polrestabes Medan dan langsung ke lokasi yang dimaksud,” ucapnya.

Selain itu, sejumlah pelajar yang diduga hendak tawuran juga diamankan dari Jalan Cemara Medan. Hal itupun dibenarkan oleh Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan.

Baca Juga: Antisipasi Tawuran dan Begal, Muspika Medan Perjuangan Intensifkan Posko Setiap Hari

“Ya benar, ada tiga pelajar kita amankan. Tapi sudah kita serahkan ke Polsek Medan Barat karena wilayah hukum Polsek Medan Barat,” ucapnya.

Berdasarkan video yang beredar, saat para pelajar diamankan di Jalan Tritura Medan, petugas mendapatkan barang bukti senjata berupa celurit dan tongkat baseball. (Saut/hm22)

Related Articles

Latest Articles