26.7 C
New York
Friday, August 2, 2024

Cuaca Panas, Penjualan Es di Bazar Merdang Merdem Jadi Incaran

Medan, MISTAR.ID

Cuaca yang panas menjadi peluang pengusaha es di bazar Merdang Merdem dalam acara kerja tahun Kuta Medan 2024 yang diadakan di Lapangan Benteng, Medan.

Penjualan es jadi incaran para pengunjung sebagai pelepas dahaga akibat cuaca yang panas. Salah seorang penjual es varian rasa ini, Tari mengaku tengah meraih omset jutaan rupiah selama dua hari di bazar tersebut.

“Alhamdulillah lumayan penjualan es di cuaca panas ini, selama dua hari ini omset mencapai 2-5 juta (bersih),” katanya saat ditanyai mistar.id, Jumat (26/7/24).

Baca juga : Bazar UMKM Ramaikan Acara Merdang Merdem Medan 2024

Tari mengatakan dalam satu hari untuk satu varian rasa mampu menghabiskan 2 galon air atau setara dengan 38 liter.

“Satu hari bisa habis 500-an cup dan 2 galon air untuk satu varian rasa. Disini ada 5 varian rasa,” ujarnya sambil menunjukkan galon yang berukuran 19 liter itu.

Baca juga : Cuaca Panas Membunuh Hampir Setengah Juta Orang per Tahun

Tak hanya itu dalam penjualan es yang dijual dengan harga Rp10.000 ini, Tari juga mengungkapkan tantangan yang sering dihadapi dalam penjualannya.

“Tantangannya karena banyak bisnis jualan es ini jadi banyak juga saingan, tapi kami selalu meyakinkan pembeli dengan kualitas rasa. Dan disini kami selalu menekankan bahwa es kami tidak menggunakan bahan pemanis tambahan,” tandasnya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles