23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Cegah Tawuran, Jajaran Kecamatan Medan Deli Bentuk Satgas Medan Kondusif

Medan, MISTAR.ID

Guna mengantisipasi terjadinya aksi tawuran di Kota Medan khususnya di wilayah Medan Deli, jajaran Kecamatan Medan Deli membentuk Satuan Tugas (Satgas) Medan Kondusif.

Satgas ini bertugas melakukan posko dan patroli pengamanan untuk mengantisipasi gangguan terhadap Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum).

Camat Medan Deli Indra Utama mengatakan, sebagai bentuk dukungan terhadap visi misi Wali Kota Medan, Kecamatan Medan Deli membentuk Satgas Medan Kondusif yang bertugas melakukan posko dan patroli yang dilakukan dari malam hingga pagi hari di Jalan Yos Sudarso.

Baca juga:Inovasi Pota Ceting, Kecamatan Medan Deli Mampu Turunkan Angka Penderita Stunting

“Kita melibatkan 6 kelurahan dengan membuat posko di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tawuran. Dalam kegiatan tersebut kita juga melibatkan unsur tiga pilar yang ada di Kelurahan,” kata Indra Utama, Minggu (5/2/23).

Dijelaskan Indra, Satgas Medan Kondusif ini menargetkan para pemuda yang masih berkumpul di malam hari yang dikhawatirkan dapat memicu terjadinya aksi tawuran.

“Posko ini tiap malam kita berlakukan, namun untuk patroli kita khususkan pada saat malam libur seperti malam minggu. Kalau sudah jam satu dini hari, kita mulai melakukan patroli membubarkan pemuda-pemuda yang masih berkumpul di luar rumah karena dapat memicu terjadinya tawuran,” jelasnya.

Baca juga:Kriminolog: Satgas Medan Kondusif Diharap Hadir untuk Cegah Tawuran dan Kejahatan

Untuk itu, Indra mengimbau masyarakat khususnya orang tua agar memantau anak-anaknya guna terhindar dari aksi tawuran.

“Jangan sampai ada orang tua yang membiarkan anaknya berkeliaran hingga larut malam. Kontrol orang tua ini yang paling penting,” pesannya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles