10.3 C
New York
Monday, May 13, 2024

Besok, Hujan Diprediksi Guyur Medan Pada Malam Hari

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Kota Medan berawan hingga hujan dengan intensitas sedang pada, Senin (4/12/23) besok.

Hal tersebut dikatakan Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Endah Paramita, saat dikonfirmasi, Minggu (3/12/23). “Cuaca Kota Medan esok hari diprakirakan berawan pada pagi hingga siang hari. Sementara malam hari, diperkirakan hujan sedang,” katanya.

Kondisi cuaca tersebut, diungkapkan Endah, disebabkan oleh oleh adanya belokan angin di Wilayah Sumatera Utara (Sumut). “Sehingga mengakibatkan tingginya pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Kota Medan dan sekitarnya,” ungkapnya.

Baca Juga : BMKG Peringatkan Sejumlah Daerah di Sumut Berpotensi Hujan Lebat, ini Titiknya

Dengan kondisi cuaca tersebut, BMKG mengimbau kepada masyarakat khususnya Kota Medan dan sekitarnya untuk senantiasa waspada terhadap kondisi cuaca yang dapat berubah sewaktu-waktu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Medan dan sekitarnya untuk tetap waspada dengan potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang yang dapat menyebabkan genangan air, pohon tumbang, dan bencana Hidrometeorologis lainnya,” tandas Endah. (deddy/hm24)

Related Articles

Latest Articles