22.5 C
New York
Friday, August 23, 2024

Begini Tindak Lanjut Penanganan Stunting di Medan

Program Bapak Asuh Anak Stunting ini, selain pemerintah, juga melibatkan lintas sektoral termasuk CSR swasta, perguruan tinggi melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Mahasiswa KKN ikut memberikan informasi agar stunting lebih dikenal di masyarakat.

Program Inovasi Pendukung

Pemerintah Kota (Pemko) Medan juga melaksanakan program inovasidengan berbagai hal, salah satunya dengan menjalin kerjasama dan melakukan kegiatan edukasi serta pemberian asupan gizi pada anak stunting.

Menurut Claudia, program inovasi yang dilakukan untuk setiap kecamatan meliputi kerja sama dengan kecamatan untuk mengumpulkan iuran per bulan dari setiap ASN kecamatan/kelurahan dan kepala lingkungan.

Baca Juga: Program Bedah Rumah Diharapkan Jadi Solusi Kawasan Kumuh di Medan Utara

Kemudian, kerja sama dengan Institute Kesehatan Medistra Lubuk Pakam untuk pemberian cookies sebanyak 2000 keping dengan bahan utama daun kelor sebagai makanan tambahan bagi anak stunting.

Kerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Medan Denai untuk pemberian PMT berupa kacang hijau, susu, telur rebus, pisang kepada anak gizi kurang, gizi buruk dan stunting.

Selanjutnya, membuka kelas Edukasi Cegah Stunting Bagi Ibu Hamil (SI CENTIL) yang merupakan kelas senam hamil, pemeriksaan kesehatan, edukasi dan penyuluhan stunting serta pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil beresiko stunting.

Terakhir, kegiatan Mari Pergi (Mari Perbaiki Gizi) Melalui Program Poni Siti (Pondok Gizi Atasi Stunting) Bagi Balita Stunting dan Rentan Stunting. (Dinda/hm22)

Related Articles

Latest Articles