21 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Akhir Pekan Ini, IHSG dan Rupiah Menguat Harga Emas Terjun Bebas

Sejauh ini dibeberkan Gunawan, pelaku pasar masih menanti rilis data inflasi AS yang akan kembali menjadi acuan kebijakan investasi selanjutnya. Namun pasar di Asia besar kemungkinan tidak akan banyak bergerak.

“Hanya saja respon pasar saham di Asia baru akan terjadi nanti disaat rilis data inflasi AS selesai. Yang berarti bisa saja ada potensi gejolak pasar pada pembukaan perdagangan awal pekan depan,” imbuhnya.

Baca juga: Pergerakan Pasar Keuangan Diproyeksikan Volatile Sepekan Ini

Ditambahkannya, dengan catatan rilis atau inflasi AS lebih buruk dari ekspektasi sebelumnya. Namun, pelaku pasar di akhir pekan ini akan sangat berhati-hati dalam bertransaksi. IHSG diproyeksikan akan bergerak dalam rentang 6.920 hingga 6.990 pada perdagangan akhir pekan ini.

“IHSG masih akan kesulitan untuk melewati level 7.000 di akhir pekan ini. Untuk mata uang Rupiah berpeluang ditransaksikan dalam rentang 15.450 hingga 15.510 per US Dolar nya. Dan harga emas masih akan terjerembab di bawah level $1.900. Emas berpeluang ditransaksikan di kisaran $1.850 hingga $1.880 pada perdagangan hari ini,” pungkasnya. (Anita/hm20)

Related Articles

Latest Articles