15.9 C
New York
Monday, September 30, 2024

Ketua DPR RI Terisak Saat Pidato di Rapat Paripurna Terakhir

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua DPR RI, Puan Maharani terlihat terisak dan terdengar terbata-bata disaat menyampaikan pidatonya dalam Rapat Paripurna VIII (kedelapan) masa sidang I 2024-2025, atau Rapat Paripurna terakhir di DPR periode 2019-2024.

“Esok tanggal 1 Oktober 2024 para calon anggota DPR RI hasil Pemilu tahun 2024 akan mengucapkan sumpah janji di hadapan sidang paripurna Dewan,” tutur Puan sembari terisak dan terbata-bata.

Puan menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para anggota DPR terpilih untuk periode baru. “Dan bagi anggota DPR yang belum terpilih kembali selamat bekerja dan mengabdikan diri di tempat tugas yang baru,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, mewakili pimpinan DPR, Puan mengucapkan terimakasih atas kinerja para anggota dewan selama ini. Puan juga tidak lupa menyampaikan permohonan maaf bila ada kinerja dari perangkat DPR yang tidak berkenan.

“Kami pimpinan DPR RI juga memohon maaf apabila selama memimpin DPR RI terdapat hal hal yang kurang berkenan bagi anggota DPR RI atau bagi Fraksi-Fraksi DPR RI,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari CNN, pada Senin (30/9/24).

Terima Pin Penghargaan

Masih dikutip dari sumber yang sama, pada hari terakhir masa jabatannya yakni Senin (30/9/24), anggota DPR RI dari seluruh fraksi menerima penghargaan pada Rapat Paripurna terakhir di DPR periode 2019-2024.

Penghargaan dalam bentuk simbolik berupa pin logam, diberikan kepada perwakilan dari setiap fraksi mulai dari PDIP hingga PPP yang jumlahnya mencapai 9 (sembilan) fraksi. Penghargaan diberikan langsung dari Pimpinan kepada semua anggota dewan.

Terkait dengan penghargaan yang diterima para anggota DPR RI 2019-2024, menurut Puan, diberikan sesuai dengan Peraturan DPR Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pemberian Penghargaan kepada Anggota DPR di Akhir Keanggotaan.

Dari PDIP, penghargaan diwakili Diah Pitaloka, Golkar penghargaan diterima Meutya Hafid, Gerindra diterima Subarna, NasDem diterima Robert Rouw, PKB diterima Marwan Dasopang, Demokrat diterima Guntur Sasono, PKS diterima Diah Nurwitasari, PAN diterima Slamet Ariyadi, dan PPP diterima Achmad Baidowi alias Awiek. (cnn/hm27)

Related Articles

Latest Articles