8.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Tentara Sri Lanka Jadi Korban Serangan Baru Israel ke Markas UNIFIL

Jakarta, MISTAR.ID

Sejumlah pasukan penjaga perdamaian dari Sri Lanka mengalami luka-luka akibat serangan Israel yang menargetkan markas PBB, UNIFIL, di Lebanon pada Jumat (11/10/24) pagi.

Menurut laporan Aljazeera, serangan ini dilakukan oleh tank Merkava Israel yang menembaki menara observasi UNIFIL di jalan utama antara Tyre dan Naqoura, tepat di depan pos pemeriksaan Angkatan Darat Lebanon.

Serangan artileri Israel menyebabkan kerusakan di pusat komando UNIFIL dan melukai beberapa anggota kontingen Sri Lanka.

Baca Juga : Militer Israel Klaim Bunuh Pimpinan Jihad Islam Palestina

Kementerian Luar Negeri Lebanon mengutuk tindakan tersebut, menegaskan bahwa serangan ini merupakan pelanggaran hukum internasional dan resolusi Dewan Keamanan PBB 1701.

Sumber dari PBB menyebutkan bahwa dua personel UNIFIL terluka akibat insiden ini. Sebelumnya, pada Kamis malam, dua pasukan penjaga perdamaian asal Indonesia juga mengalami luka-luka dalam insiden serupa, yang membuat Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengecam keras serangan Israel.

Naqoura terletak di wilayah Blue Line, area netral di selatan Lebanon, dimana pasukan perdamaian PBB bertugas untuk menjaga stabilitas keamanan. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles