27 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Seorang Pria di Italia Tewas Tertimpa Ribuan Gelondongan Keju

Milan, MISTAR.ID

Seorang pria di Italia meninggal dunia setelah tertimbun di bawah ribuan gelondongan keju miliknya sendiri, Minggu (6/8/2023) waktu setempat.

Anggota pemadam kebakaran Antonion Dusi kepada AFP mengatakan, Giacomo Chiapparini (74) terkubur di bawah timbunan keju ketika sebuah rak roboh di gudang miliknya di wilayah Lombardy.

Baca Juga: Penembakan Guncang Washington, 3 Orang Tewas dan 2 Lainnya Terluka

Runtuhnya rak tersebut menciptakan efek domino yang mengakibatkan ribuan keju berbentuk roda, masing-masing beratnya sekitar 40 kg roboh. “Proses pencarian jasad Chiapparini memakan waktu hingga 12 jam,” kata Dusi.

Beberapa roda keju dilaporkan jatuh dari ketinggian sekitar 10 meter dan seorang warga setempat mengatakan kepada media Italia bahwa ia mendengar suara seperti guruh.

Baca Juga: Kereta Api Tergelincir di Pakistan, Sedikitnya 30 Tewas

Kejadian ini mengakibatkan kerugian yang diperkirakan mencapai €7 juta (± Rp117 miliar).

Seorang tetangga yang diwawancarai media Italia menggambarkan Chiapparini sebagai orang yang sangat peduli dan murah hati.

Mereka juga mengatakan bahwa dia telah kehilangan seorang anak puluhan tahun lalu.

Gudang yang berada di Romano di Lombardia–sekitar 50 km di sebelah timur Milan– berisi total 25.000 keju Grana Padano berbentuk roda, jenis keju keras mirip dengan Parmesan yang populer di Italia. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles