23.1 C
New York
Monday, July 1, 2024

Polisi Tiongkok Selamatkan Ribuan Ekor Kucing yang Dagingnya Hendak Diperdagangkan secara Ilegal

Mereka kemudian memantaunya selama enam hari.Ketika kucing-kucing itu dimasukkan ke dalam truk pada 12 Oktober, mereka menghentikan kendaraan tersebut dan menelepon polisi.

Belakangan diketahui bahwa kucing-kucing itu sedang dalam perjalanan ke bagian selatan Tiongkok untuk disajikan kepada khalayak umum sebagai sate serta sosis babi dan domba.Tidak jelas apakah kucing-kucing yang diselamatkan itu adalah kucing liar atau peliharaan.

Menuai ribuan komentar marah di platform media sosial Tiongkok, Weibo, pada The Paper yang diterbitkan Jumat (20/10) lalu. Beberapa pengguna menyerukan inspeksi yang lebih ketat terhadap industri makanan.

Baca juga : Pipa Gas Rusak, Finlandia Mencurigai Kapal Tiongkok Lakukan Sabotase

“Semoga orang-orang ini meninggal dengan mengenaskan,” kata salah satu pengguna Weibo. Yang lain berkata: “Kapan akan ada undang-undang yang melindungi hewan? Apakah nyawa kucing dan anjing tidak penting?”Seorang pengguna berkata: “Saya tidak akan makan daging bakar di luar lagi.”

Pada bulan Juni, terjadi keributan di sebuah perguruan tinggi di Provinsi Jiangxi, ketika seorang siswa menemukan kepala tikus di makanannya. Pihak sekolah awalnya mencoba mengeklaim bahwa itu adalah daging bebek sebelum mengakui bahwa siswa tersebut benar. (bbc/hm18)

Related Articles

Latest Articles