19.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Olok-olok Presiden Zelensky, Elon Musk Diejek Balik oleh Parlemen Ukraina

Penasehat presiden Ukraina, Mykhailo Podolyak, yang telah mengkritik beberapa pernyataan Musk sebelumnya, mengatakan dalam postingannya di X bahwa menjadi diam atau ironis tentang Ukraina bermain ke tangan propaganda Rusia.

“Sayangnya, tidak semua orang dan tidak selalu, meskipun menjadi tokoh media yang signifikan, tetapi berada ribuan kilometer jauhnya dari pusat perang, mampu menyadari bombardemen harian dan tangisan anak-anak yang kehilangan orangtua mereka.”

Pejabat Ukraina mengkritik Musk sebelumnya selama perang karena mengusulkan agar mereka mempertimbangkan untuk menyerahkan tanah demi perdamaian, posisi yang keras ditolak oleh Kyiv.

Baca Juga: Campak Mewabah di Prancis Saat Piala Dunia Rugby, Inggris Ingatkan Warganya

Zelenskiy mengunjungi Amerika Serikat pada bulan September dan bertemu dengan pejabat-pejabat tinggi dalam upaya untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Akhir pekan ini, bantuan untuk Ukraina dikecualikan dari tindakan pembiayaan sementara yang disahkan oleh Kongres Amerika Serikat untuk menghindari penutupan pemerintah Amerika Serikat.

Amerika Serikat telah menjadi donor tunggal terbesar bagi Ukraina sejak invasi penuh Rusia tahun lalu, memberikan puluhan miliar dolar dalam bentuk bantuan militer dan keuangan. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles